4 Pilihan Polis Asuransi Kesehatan BRI Life Terbaik -->

4 Pilihan Polis Asuransi Kesehatan BRI Life Terbaik

Monday, March 6, 2023,
Konten [Tampil]
4 Pilihan Polis Asuransi Kesehatan BRI Life Terbaik

EXPLORATIONINDONESIA.COM - Asuransi adalah sebuah sistem pengamanan finansial yang melindungi seseorang atau suatu organisasi dari kerugian finansial yang tidak terduga. Sistem ini didasarkan pada prinsip bahwa risiko dapat diatasi dengan membagi beban kerugian pada sekelompok orang atau entitas. 

4 Pilihan Polis Asuransi Kesehatan BRI Life


Orang atau entitas tersebut membayar premi atau biaya untuk menerima perlindungan finansial dari perusahaan asuransi. Jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan, perusahaan asuransi akan mengganti kerugian tersebut dengan uang.

Asuransi Kesehatan BRI Life adalah produk asuransi kesehatan dari BRI Life untuk nasabah individu maupun kumpulan atau karyawan. 

Salah satu produk unggulannya adalah Dasetera atau Asuransi Dana Sehat Sejahtera yang memberikan manfaat pertanggungan biaya rawat inap, santunan meninggal dunia, dan manfaat pengembalian premi jika tidak ada klaim hingga masa polis berakhir.

Asuransi BRI Life adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang menyediakan berbagai produk asuransi jiwa, kesehatan, dan investasi. 

Produk-produk asuransi yang ditawarkan BRI Life memiliki berbagai macam keuntungan seperti premi yang terjangkau, manfaat asuransi yang lengkap, serta pilihan investasi yang beragam.

Tersedia juga polis Asuransi Kesehatan Bringin Life individu lainnya seperti: 

  • Telepro Medicash Optima dengan manfaat bonus sehat dan pengembalian premi 
  • Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AM KKM) dengan premi terjangkau, mulai Rp50 ribu per tahun.

PT Asuransi BRI Life atau dikenal juga dengan BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada produk konvensional dan syariah dan juga merupakan anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Selain itu, BRI Life juga memiliki layanan purnajual yang baik dan ramah, serta sistem klaim yang mudah dan cepat. Brilife juga sering memberikan promo-promo menarik bagi nasabahnya, seperti program diskon premi atau program cashback.

Meski demikian, seperti perusahaan asuransi lainnya, BRI Life juga memiliki kekurangan, antara lain premi yang masih lebih mahal dibandingkan produk asuransi lain dengan manfaat serupa, serta ketentuan klaim yang agak rumit dan memakan waktu dalam prosesnya.

Secara keseluruhan, Asuransi BRI Life merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang ingin memperoleh perlindungan finansial dan investasi jangka panjang. Namun, sebelum memilih produk asuransi, disarankan bagi calon nasabah untuk memahami dengan baik manfaat, risiko, dan ketentuan klaim dari produk asuransi yang ditawarkan.

Asuransi BRI Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di Indonesia. Produk yang ditawarkan oleh BRI Life meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi pensiun.

BRI Life didirikan pada tanggal 28 Oktober 1987 lalu sebelum kemudian diakuisisi pada tanggal 29 Desember 2015 oleh Bank BRI. Sehingga, kepemilikan saham sebesar 91 persen dimiliki oleh Bank BRI dan Yayasan Kesejahteraan BRI.

Kelebihan dari BRI Life adalah produk asuransi yang ditawarkan sangat fleksibel, dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. BRI Life juga menawarkan program perlindungan kesehatan yang lengkap dan mudah diakses dengan harga terjangkau.

Selain itu, BRI Life memiliki layanan purna jual yang baik, dengan memberikan layanan pelanggan yang responsif dan cepat dalam menanggapi setiap kebutuhan pelanggan. Proses klaim juga relatif mudah dan cepat, sehingga memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada nasabah.

Pilihan Polis Asuransi Kesehatan BRI Life


BRI Asuransi Kesehatan  (PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera) tersedia untuk tertanggung individu hingga korporasi atau karyawan. Berikut ini adalah daftar polis Asuransi Kesehatan BRI Life yang dapat dipilih:


1. Asuransi Dana Sehat Sejahtera (Dasetera)

Produk asuransi dari PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera yang memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan kesehatan dan santunan meninggal dunia sekaligus.

Manfaat Pertanggungan

- Santunan harian rawat inap hingga Rp 1,5 juta

- Manfaat santunan pembedahan serta santunan duka

- Manfaat santunan harian ICU hingga Rp 3 juta

- Pengembalian premi 100 persen apabila tidak ada klaim selama 5 tahun

- Penggantian biaya rawat inap rumah sakit dengan metode reimbursement

- Lama perawatan di rumah sakit maksimal 120 hari.


2. Telepro Medicash Optima

Asuransi Telepro Sehat Optima BRI Life memberikan manfaat asuransi jiwa sekaligus. Keunggulan polisnya adalah memberikan manfaat pengembalian premi jika tidak ada klaim.

Manfaat Pertanggungan

- Santunan rawat inap harian

- Santunan pembedahan dan duka

- Santunan harian ICU

- Santunan meninggal dunia

- Manfaat bonus sehat dan pertanggungan aneka biaya perawatan.


3. Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM)

Polis asuransi kesehatan mikro yang bekerjasama dengan Bank BRI memberikan manfaat asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa sekaligus. Dikhususkan untuk nasabah Bank BRI.

Manfaat Pertanggungan

- Pertanggungan biaya operasi akibat sakit atau kecelakaan hingga Rp 2,5 juta

- Santunan cacat total atau sebagian hingga sebesar Rp 5 juta

- Manfaat rawat inap karena kecelakaan atau sakit sebesar Rp 100 ribu per hari

- Manfaat meninggal dunia karena sakit mencapai Rp 2,5 juta

- Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan mencapai Rp 19,5 juta

- Premi terjangkau, mulai dari Rp 50 ribu setahun (individu) dan Rp 90 ribu setahun (pasangan)

- Usia masuk: 18-59 tahun

- Pembayaran premi sekaligus

- Masa asuransi selama 1 tahun.


4. Professional Group Health

Produk asuransi kesehatan untuk karyawan dari PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia, asuransi kecelakaan diri, serta penyakit kritis khusus untuk tertanggung karyawan.

Manfaat Pertanggungan

- Mendapatkan perlindungan diri dari risiko kecelakaan

- Mendapatkan manfaat biaya rawat inap dan rawat jalan di rumah sakit

- Mendapatkan manfaat biaya melahirkan, rawat gigi, dan kacamata.

Secara keseluruhan, Asuransi BRI Life dapat menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan perlindungan finansial dan kesehatan. 

Namun, sebelum memilih produk asuransi yang ditawarkan, pastikan untuk memperhatikan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki, serta membandingkan dengan produk asuransi lainnya untuk mendapatkan pilihan yang terbaik.


4 Pilihan Polis Asuransi | Polis Asuransi Kesehatan BRI Life | Pengamanan Finansial | Dasetera | Asuransi Dana Sehat Sejahtera | Telepro Medicash Optima | Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia | AMKKM | Professional Group Health | Manfaat Pertanggungan.

TerPopuler