Tinggalkan CHATGPT, BARD AI ASLI Buatan GOOGLE, 8 Kelebihan Bard AI Dibanding CHATGPT! -->

Tinggalkan CHATGPT, BARD AI ASLI Buatan GOOGLE, 8 Kelebihan Bard AI Dibanding CHATGPT!

Saturday, June 10, 2023,
Konten [Tampil]
Tinggalkan CHATGPT, BARD AI ASLI Buatan GOOGLE, 8 Kelebihan Bard AI Dibanding CHATGPT! - explorationindonesia.com. Selamat datang BARD dan selamat tinggal CHATGPT. 

8 Kelebihan Bard AI Dibanding CHATGPT


BARD merupakan salah satu website AI di mana website ini dibuat untuk mengalahkan dominasi CHATGPT. Lalu Bagaimana cara mengakses dan menggunakan BARD? Apa sajakah kelebihan BARD dibandingkan CHATGPT? 

Poin-poin penting apa saja yang tidak bisa dilakukan CHATGPT tapi bisa dilakukan oleh BARD? Yuk kita bahas agar kalian tak ketinggalan informasi terbaru.

Website BARD yaitu website AI milik Google yang tujuannya adalah untuk menyaingi CHATGPT seperti yang kita ketahui ChatGPT merupakan salah satu website AI yang kemarin booming banget. 

Untuk menemukan website BARD AI tidaklah sulit karena tinggal buka browser lalu ketikan bard.google.com klik enter lalu akan muncul menu BARD lalu tanyakan apa saja sesuai keinginan kalian. 

Berikut 8 Kelebihan BARD AI Dibanding CHATGPT:


1. Akses BARD sangat simpel dibandingkan ChatGPT tinggal klik websitenya selama kalian browsernya login pakai Gmail kalian akan Langsung kebuka bar-nya sedangkan kalau chat GPT kalian harus register dan login kadang juga waiting list kadang server penuh. 

Tulisan Populer: Renderforest AI: Meningkatkan Kualitas Edit Video Lebih Profesional


2. BARD itu memiliki akses internet sedangkan chat GPT belum bahkan databasenya pun terbatas sampai di tahun 2021 aja. Nah sedangkan informasi kejadian-kejadian terbaru masih belum ter-record di chat GPT sedangkan BARD bisa connect internet.

3. Kelebihan BARD dapat menyajikan sebuah coding dalam sebuah website.

4. Artikel yang dihasilkan BARD terkesan lebih enak untuk dibaca.

5. Sudah bisa menampilkan gambar langsung di chatnya sedangkan Chat GPT sering kali trouble dan gambarnya itu berupa link tapi linknya gak bisa dibuka.

Apakah masalah tersebut terjadi di browser saya aja atau teman-teman juga mengalaminya, saya enggak tahu pasti atau mungkin ada hal lain seperti karena di Indonesia diblok.

6. BARD bisa melakukan image Processing, bisa minta tolong untuk dibikinkan caption dari gambar tersebut. Setelah proses jadi kalian tinggal klik kanan copy paste sangat simple bukan.

7. BARD dapat memberikan rekomendasi pencarian-pencarian di Google yang paling sering orang tanyakan, nah ini penting banget ya karena di sini kita akan mendapatkan ide konten atau ide topik juga untuk tahu kata kunci apa yang terbaik.

8. Karena BARD konek internet jadi dia bisa memberikan kita kesimpulan atau summary dari sebuah artikel. 

Inilah Salah satu kelebihan AI yang bisa konek internet jadi dia bisa mengolah sebuah data yang mana data tersebut sebenarnya dari website lain kalau sebuah AI seperti ChatGPT yang tidak bisa connect internet maka tidak akan bisa melakukan perintah seperti ini.

Demikian 8 kelebihan BARD dibandingkan ChatGPT tapi ke depannya BARD akan lebih banyak perkembangan salah satunya nanti juga bakal ada voice prounting. 

Jadi kalian tinggal ngomong aja perintahkan BARD-nya yang akan mendeteksi kata-kata kalian itu apa dan dia akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian seperti kayak OK Google kayak gitu.

TerPopuler