92 Permainan Menyenangkan di Bulan Ramadhan -->

92 Permainan Menyenangkan di Bulan Ramadhan

Saturday, March 2, 2024,
Konten [Tampil]
Explorationindonesia.com - Beragam cara untuk mengisi waktu luang yang positif di bulan ramadhan, salah satunya adalah mengajak anak-anak bermain.

Permainan Menyenangkan di Bulan Ramadhan


Permainan islami perlu didesain agar anak-anak semangat untuk datang ke masjid serta dapat mengajak teman-temannya bermain yang mengasyikkan serunya suasana bermain bersama teman-teman, tanpa terasa waktupun cepat berlalu.

Banyak manfaat yang dapat kita rasakan, diantaranya : kebersamaan, kekompakan, semangat, daya ingat yang kuat dan mempermudah didalam memberikan ilmu tentang makna puasa sesungguhnya.

Banyak yang bertanya-tanya, ide permainan apa saja yang harus dilakukan selama bulan ramadhan didalam mendampingi kegiatan anak-anak dalam waktu yang panjang (30 hari) akan bertemu dengan anak-anak, lalu setiap hari perlu kegiatan positif yang bervariatif buku ini hadir dalam rangka berbagi ilmu permainan yang mudah, murah, menyenangkan & mengenangkan.

Mengisi waktu luang yang positif di bulan ramadhan, salah satunya adalah mengajak anak-anak bermain. Permainan islami perlu didesain agar anak-anak semangat selama mengisi bulan ramadhan.


Serunya suasana bermain bersama, tanpa terasa waktupun cepat berlalu dari pagi sampai ke sore hari sambil menunggu buka puasa bersama.

Banyak manfaat yang dapat kita rasakan, saat kita bermain bersama, diantaranya : kebersamaan, kekompakan, semangat, daya ingat yang kuat dan mempermudah didalam memberikan ilmu tentang makna puasa sesungguhnya.

Permainan dibulan ramadhan yang bermakna ini sangat mudah dilakukan, untuk mengaktifkan bahan apa saja yang ada disekitar anak sebagai media belajar dan bermain, untuk memancing anak fokus pada materi pelajaran lalu di akhiri dengan permainan, untuk mendorong orangtua menjadi lebih inovatif dan kreatif dalam membuat dan mengembangkan alat pendidikan edukatif, kreatif dan inovatif, serta pemanfaatan bahan bekas menjadi bahan yang lebih berguna.


Waktu yang panjang (30 hari) orangtua akan bertemu dengan anak-anak, lalu setiap hari perlu kegiatan positif yang bervariatif. Semoga buku ini hadir dalam rangka berbagi ilmu permainan yang mudah, murah, menyenangkan & mengenangkan.

TerPopuler